Tim UGM Raih Dua Gelar Juara dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah 2018

Program Studi D3 Kearsipan Sekolah Vokasi UGM patut berbangga. Pasalnya salah satu mahasiswa yang bernama Bagus Mahardika (Kearsipan 2017), bersama kedua rekannya Lutfiana Pasebhan Jati (PJSIG), dan Laksa Ersa Anugratama (Peternakan) berhasil menyabet gelar juara 1 pada bidang penelitian sosial budaya serta juara umum 2 SELF ICON UDAYANA. Perlombaan ini diadakan oleh  Kelompok Studi Ekonomi Islam ICON Universitas Udayana Bali pada tanggal 26-29 April 2018 yang bertempat di Hotel Neo Bali. Tim UGM ini berhasil mengalahkan 24 Tim dari seluruh PTN/PTS Se-Indonesia.

Bagus Mahardika mengatakan bahwa perlombaan kali ini terdiri dari tiga babak. Babak pertama yaitu seleksi karya tulis ilmiah. Seleksi dilakukan untuk mendapatkan finalis terbaik untuk mengikuti babak final (24 besar). Babak kedua adalah presentasi dari finalis masing-masing Tim yang terpilih, dan babak yang ketiga adalah studi kasus. Studi kasus dilakukan oleh tiga Tim dari masing-masing bidang. Dalam perlombaan ini terdapat tiga bidang yaitu Ekonomi, Teknologi, dan Sosial Budaya. Tim UGM berhasil menjadi juara 1 dalam bidang sosial budaya. Sehingga Tim UGM berhak melaju ke studi kasus untuk mendapatkan juara umum.

Pada studi kasus, Tim UGM mendapatkan tantangan pertanyaan mengenai kaum marjinal yang dipandang kurang dipedulikan oleh masyarakat disekitarnya. Dengan sangat percaya diri, Tim UGM berhasil menjawab dengan baik dan memuaskan. Alhamdulillah dengan bangga dan sangat bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tim UGM dapat meraih gelar juara. Terakhir, Bagus dan Tim akan terus berlanjut dalam mengukir prestasi, karena perlombaan ini adalah salah satu tolok ukur untuk meningkatkan kemampuan, khususnya dalam bidang akademik. Dari UGM untuk Indonesia.

Tinggalkan pesan