Visi dan Misi

VISI, MISI, SASARAN DAN TUJUAN
DEPARTEMEN BAHASA, SENI, DAN MANAJEMEN BUDAYA
SEKOLAH VOKASI
UNIVERSITAS GADJAH MADA

Visi

Menjadi Departemen terapan yang unggul, bermartabat, dan mampu menghasilkan profesional dalam bidang bahasa, kearsipan, dan kepariwisataan yang berjiwa Pancasila.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian terapan di bidang Bahasa, Kearsipan dan Kepariwisataan untuk menghasilkan lulusan yang profesional sesuai dengan tuntutan dunia kerja.
  2. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Bahasa, Kearsipan, Kepariwisataan dan bidang-bidang yang terkait dengan manajemen budaya lainnya.
  3. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri dalam bidang pendidikan, penelitian terapan, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Bahasa, Kearsipan, dan Kepariwisataan, serta bidang-bidang terkait lainnya.

Sasaran

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional di bidang bahasa, kearsipan, dan kepariwisataan dan bidang-bidang terkait lainnya yang bermoral, berbudi luhur, inovatif, berjiwa kepemimpinan, dan peduli terhadap masalah kemanusiaan serta mampu mengembangkan diri dan pengetahuannya, sehingga mampu bersaing untuk mewujudkan keunggulan bangsa.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang bahasa, kearsipan, kepariwisataan dan bidang-bidang terkait lainnya untuk memenuhi tuntutan lapangan pekerjaan yang relevan.
  3. Menghasilkan lulusan yang tersertifikasi.

Tujuan

  1. Lulusan Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya mampu menerapkan keahliannya di bidang kebahasaan, kearsipan, dan kepariwisataan, serta memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidang-bidang tersebut untuk untuk menyelesaikan masalah di lingkungan kerjanya dan beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  2. Lulusan Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya menguasai konsep teoritis bidang kebahasaan, kearsipan, dan kepariwisataan secara mendalam dan mampu menerapkannya untuk menyelesaikan masalah di lingkungan kerjanya.
  3. Lulusan Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif pemecahan masalah secara mandiri dan kelompok di lingkungan kerjanya.
  4. Lulusan Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya mampu bertanggungjawab atas pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaiannya hasil kerja organisasi.